Kamis, 04 September 2014

Memakai Sejuknya Air Terjun Benang Kelambu pada Pulau Lombok

Pulau Lombok pada Nusa Tenggara Barat memperoleh memperoleh berbagai bertamasya alam air terjun yang selalu eksotis serta memperoleh pemandangan alam yang mengundang decak kagum juga mempesona. Hampir dalam setiap sudut pulau terdapat spot menyenangkan yang layak untuk dikunjungi, sejak dari Gunung Rinjani, Pantai Senggigi, Taman Narmada, juga berbagai air terjun yang bersumber dari Danau Segara Anak.
Satu diantaranya dari beberapa tamasya alam air terjun yang sangat menggoda untuk kita kunjungi yaitu Air Terjun Benang Kelambu. Disebut dengan Air Terjun Benang Kelambu dikarenakan airnya menyerupai kelambu sangat tipis serta lembut, akhirnya gemericik air yang dihasilkan tak terlalu bising. Air Terjun ini merupakan selingkungan dari Air Terjun Benang Stokel.

Air terjun ini yang ada di kaki Gunung Rinjani, tepatnya terletak dalam Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Demi mendatangi tempat tamasya ini bukan terlalu tidak gampang dan dapat ditempuh selingkungan 30 km dari Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Air Terjun Benang Kelambu ialah salah satu obyek tamasya andalan Pulau Pulau Lombok yang memiliki keindahan alamnya tetap asri. Suasana dalam sekitar air terjun amat sejuk membuat wisatawan sukses merasakan kesegaran alami.
Konon buat cerita yang diyakini tetapi seluruh kalangan setempat bahwa seumpama anda mandi dalam Air Terjun Benang Kelambu itu bakal mampu menyembuhkan beberapa bermacam penyakit dan dan berhasil mencetak anda awet muda sebab air terjun ini bersumber langsung dari Danau Segara Anak.
Setibanya pada areal parkir obyek berlibur itu, Anda wajib berjalan kaki 500 meter ke lokasi. Medan yang akan lalui lumayan menantang, melewati alternatif setapak, dan membelah hutan.

Sepanjang perjalanan, Anda akan di suguhi dengan pemandangan hutan yang hijau, kicauan burung, juga suara hewan-hewan lain yang saling bersahutan. Tapi, usaha dan seluruh keletihan Anda bakal terbayar lunas saat sesudah dalam Air Terjun Benang Kelambu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar